google.com, pub-3087982365424075, DIRECT, f08c47fec0942fa0 5 Cara Mengatasi Laptop Lemot yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri - Salhinesia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengatasi Laptop Lemot yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri

 merupakan barang mahal dan sulit dijangkau, kini mayoritas orang memilikinya karena sudah banyak mereka PC dengan harga yang terjangkau. Hanya saja, seperti yang sudah diketahui ada harga tentu ada kualitas.


PC yang murah akan menawarkan spesifikasi seadanya dan performanya tak terlalu prima. Sehingga kemungkinan lemot bisa saja terjadi jika intensitas penggunaannya play on words setiap hari.

PC lemot seringkali membuat kesal apalagi jika pekerjaan sehari-hari mengandalkan perangkat ini. Pekerjaan akan terhambat karena untuk perusing saja sulit.

Masalah PC lemot ini pasti akan tetap kita temui. Untuk mengatasinya, simal ulasan di bawah ini 

1. Hapus Sampah di Recycle Bin

Document yang sudah dihapus biasanya akan masuk ke reuse receptacle dan ini dapat memperlambat kinerja PC. Kosongnya reuse container dengan menghapus semua sampah-sampah sementara tersebut.

2. Introduce Antivirus

PC lemot bisa diakibatkan oleh infection. Jika mendapati infection pada PC sebaiknya segera ditangani. Selain mengakibatkan lemot, infection dapat merusak information dan document penting. Introduce antivirus yang berkualitas untuk menghindarkan PC dari infection.

Selalu update data set antivirus secara berkala. Sebab bisa jadi setiap harinya akan ada infection baru yang menyerang PC. Antivirus akan mendeteksi adanya infection sehingga bisa menghindarkan.

3. Jangan Menjalankan Program yang Berat

Setiap PC memiliki kemampuan dan kapasitas yang berbeda. Jangan menjalankan program yang tak bisa ditopang oleh PC yang spesifikasinya tidak memungkinkan.

4. Custom Virtual Memory

Virtual memory dapat membantu meningkatkan kinerja PC, meski perannya tidak sebesar RAM. Caranya mengatur besar virtual memory dengan masuk ke Control Panel-System and Security-System, kemudian pilih Advanced framework setting.

5. Perbesar Kapasitas RAM dan Harddisk

PC lemot bisa jadi karena memori terlampau penuh karena kinerja yang terlalu berat. Ini membuat kapasitas RAM menjadi berkurang, sehingga sebagai solusi bisa menambah RAM yang lebih besar.

Kapasitas harddisk juga perlu ditambah. Harga harddisk memang terbilang mahal, jika ingin yang lebih terjangkau bisa memilih SSD sebagai alteratf.

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengatasi Laptop Lemot yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri"