google.com, pub-3087982365424075, DIRECT, f08c47fec0942fa0 5 Manfaat Daun Seledri Yang Tersembunyi - Salhinesia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Manfaat Daun Seledri Yang Tersembunyi

 Ada banyak manfaat daun seledri atau Apiim graveolens bagi kesehatan. Selama ini, seledri sendiri cukup diolah sebagai sayuran maupun untuk tambahan makanan seperti bakso. Biasanya, seledri lebih nikmat apabila diiris tipis sebelum ditaburkan ke makanan.


Ternyata manfaat seledri sangat beragam. Semua bagiannya terpakai, dari daun, batang, hingga bijinya. Nah, berikut ini.

5 manfaat daun seledri untuk kesehatan.

1. Manfaat daun seledri sebagai sumber antioksidan Manfaat daun seledri yakni sebagai sumber antioksidan. Antioksidan adalah senyawa yang berfungsi melindungi sel, pembuluh darah, dan organ dari kerusakan oksidatif.

Seledri mengandung nutrient C, beta karoten, dan flavonoid. Bahkan setidaknya ada 12 jenis nutrisi antioksidan tambahan yang ditemukan dalam satu tangkai seledri. Manfaat seledri juga sebagai sumber fitonutrien yang luar biasa, yang telah terbukti mengurangi peradangan di saluran pencernaan, sel, pembuluh darah, dan organ.

2. Manfaat daun seledri untuk mengurangi Peradangan kronis.

Sering dikaitkan dengan banyak penyakit, termasuk radang sendi dan osteoporosis. Seledri dan biji seledri memiliki kurang lebih 25 senyawa hostile to inflamasi, sehingga manfaat daun seledri dapat memberikan perlindungan terhadap peradangan di dalam tubuh.

3. Manfaat seledri mendukung pencernaan Manfaat daun seledri ternyata bagus untuk perut.

Polisakarida berbasis pektin dalam seledri, termasuk senyawa yang dikenal sebagai apiuman, telah terbukti mengurangi gejala sakit maag, memperbaiki lapisan lambung, dan memodulasi sekresi lambung.

Seledri mengandung air ditambah serat larut dan tidak larut dalam jumlah banyak. Semua manfaat seledri itu mendukung saluran pencernaan yang sehat dan membuat Anda tetap teratur.

4. Manfaat daun seledri sebagai sumber nutrient Manfaat.

Seledri adalah kaya akan nutrient dan mineral dengan indeks glikemik rendah. Dengan mengonsumsi seledri, Anda akan mendapatkan asupan nutrient A, K, dan C, ditambah mineral seperti potasium dan folat.

Manfaaat seledri juga rendah natrium. Selain itu, seledri juga rendah pada indeks glikemik, yang berarti memiliki efek yang lambat dan stabil pada gula darah Anda. 

5. Manfaat seledri sebagai sumber mineral.

Manfaat daun seledri yakni sebagai asupan mineral. Seledri memiliki efek baik karena kaya akan mineral. Dengan mineral seperti magnesium, zat besi, dan natrium, seledri dapat memiliki efek menetralkan makanan asam, belum lagi fakta bahwa mineral ini diperlukan untuk fungsi tubuh yang penting.

Posting Komentar untuk "5 Manfaat Daun Seledri Yang Tersembunyi"